Langsung ke konten utama

Ekslusifnya Ferrari Corse Clienti, dan Ferrari XX



Halo para penggemar balapan, kemana aja nih? Batheki kembali lg dengan kiriman baru yang informatif buat para penggemar dunia balap di mana aja. Batheki mau bagi2 info tentang Program Ferrari Corse Clienti yg eksklusif buat para pecinta Ferrari diseluruh dunia. Sebelumnya, apa sih program itu??


Program Ferrari Corse Clienti (Klien Balapan dalam bahasa Italia) itu adalah program eksklusif dari Ferrari buat para pengguna Ferrari supaya bisa rasain atmosfir jadi pembalap Ferrari sekaligus ngerasain pengalaman membalap yang sedekat mungkin dengan balap F1 atau bahkan membalap langsung pake mobil F1 Ferrari. 

Program ini dibagi 2 seksi: F1 Clienti dan Program XX. Program F1 Clienti menawarkan pengalaman membalap mobil F1 Ferrari secara langsung di trek. Mobil-mobil F1 yang dipake di sini adalah mobil-mobil F1 milik tim Kuda Jingkrak yang bisa dibeli dari bermacam-macam tahun, dari 1970 sampe sekarang. Begitu sebuah mobil selesai dipake dalam 1 musim, mobil itu bakal masuk markas Ferrari di Fiorano untuk dirawat trus nantinya dijual umum dgn harga yg luaaaaaaaarrrrrrr biasa tingginya, tapi ganjarannya dapat akses langsung ke semua fasilitas yang Ferrari punya. Semua yang dibutuhin; pakaian balap, mekanik, teknologi, perawatan mobil dan transportasi sepenuhnya disediain Ferrari Corse Clienti. Hebat kan?


mobil-mobil F1 Ferrari berjejer

Tentu aja, mobil-mobil F1 itu nggak akan boleh dipake di jalan raya dan setelah dipake mobil-mobil itu disimpen di markas Ferrari di Fiorano. Mobil-mobil itu bisa dipake 10x per tahun dalam program yang diadain Ferrari. Seorang pemilik mobil F1 di program ini bisa bawa mobilnya sekaligus para mekaniknya ke sirkuit mana aja di dunia yang tentunya dikenai biaya tambahan yang super wow. Para pemilik biasanya gak mau identitasnya diketahui publik karena alasan tertentu.
 
bukan mimpi lagi bisa ada di kokpit ini ...
Buat Program XX Ferrari, secara umum hampir sama kayak F1 Clienti. Hal yang ngebedain di sini adalah mobilnya. Ferrari luncurin program ini di taun 2005 dgn bangun 30 mobil Ferrari FXX yang berbasis Ferrari Enzo. Mobil-mobil ini cuma bisa dipake dalam balapan doang, bukan untuk di jalan raya. Kalo Enzo biasa aja tenaganya bisa sampe 700an HP, FXX bahkan nembus 1000HP dgn modifikasi tercanggih yg Ferrari bangun secara total. Dari 2005 udah ada beberapa tipe mobil yang diluncurin, misalnya Ferrari FXX, FXX Evoluzione, 599XX (berbasisi Ferrari 599 GTO) dan yang terbaru, FXX-K (berbasis LaFerrari) yang dirilis taun 2014.

Ferrari FXX Evoluzione

Untuk punya mobil-mobil ini, uang segunung pun gak cukup. Pertama-tama akan ada sesi tanya jawab dgn Ferrari motivasi untuk ikut program ini apa sebenernya. Kalo seorang calon pembeli cuma pengen punya mobilnya tp ga pengen balap permohonannya langsung ditolak. Begitu berhasil seorang calon pembeli harus uji dulu kemampuan balapnya di sirkuit Fiorano milik Ferrari. Jadi bahkan orang terkaya di dunia ataw paling berkuasa pun belum tentu bisa diterima di program ini. 

Ferrari 599XX lagi dibalapin

Ini daftar harga mobil-mobil di program XX: Ferrari FXX seharga 3 juta dolar AS dan tambahan lagi kalo pengen masuk tingkatan FXX Evoluzione yang super spesial. Ferrari 599XX dapet dibeli dgn uang 1,5 juat dolar AS dan FXX-K sendiri yg tenanganya sampe 1035HP harganya dimulai dari 2,5 juta punds dan itu goookkkiiilll bgt !!!

Ferrari 599XX yang lagi dipersiapin
Ferrari FXX-K

Para pemilik mobil di program XX bisa pake fasilitas yang Ferrari punya dan bisa modifikasi mobilnya menuju performa puncak tanpa harus ikut aturan apapun di dunia balap. Kamu bisa bayangin para pemilik mobil XX dapet akses ke semua fasilitas canggih di Ferrari. Kalo pemiliknya mau, mobil bisa dibawa keluar dari markas Ferrari ke sirkuit manapun di dunia dgn biaya ekstra yang udah termasuk transportasi, peralatan, mekanik, dll. Para instruktur yang ada di program ini juga siap bantu pemiliknya dgn semua pengalamannya di dunia otomotif buat cari setting yang paling bagus, cara balap yang benar, dan pengelolaan mobilnya. 
 
Ferrari Mondiali Final di Abu Dhabi, 2 Desember 2014.
Program Corse Clienti bikinan Ferrari ini bukan cuma mainan super mahal buat para milyarder terpilih tapi ini juga jadi pencapaian tersendiri buat Ferrari yang bisa adain lomba sendiri dengan teknologi termutakhir yang bebas diakses para pesertanya. Ini bukan ajang biasa dan cuma orang-orang tertentu yang layak ada di program ini sekaligus buktiin kalo mereka ada dalam level atau tingkatan tersendiri dalam dunia balap dan dinamika teknologi mobil balap.

Corseclienti.ferrari.com, egarage.com, gtspirit.com, sub5zero.com


Komentar

Postingan populer dari blog ini

MOBIL BALAP TERHEBAT SEPANJANG MASA: Bagian 1

Porsche 917/30 “Can-Am Killer”   Ini mobil yang paling ‘gokil’ ceritanya. Banyak ahli dan pengamat dunia balap bilang mobil racikan Porsche-Audi ini sebagai mobil paling hebat yg pernah ada dalam sejarah balapan dunia. Anggapan ini nggak ada bohongnya sama sekali. Di taun 1972 Porsche ikut ajang balap Can-Am Series karena taun sebelumnya udah ada perubahan regulasi di Le Mans. Porsche 917 yang begitu hebat akhirnya dipertarungkan di ajang Can-Am. Performa mobil ini sangat gila; mesin twin-turbo 12 silindernya bisa sampe 1580 dk! Angka itu di capai di sesi kualifikasi aja karena di sesi balapan para mekanik nurunin tenanganya sampe 1100 dk. Akselerasinya juga secepat kilat; 0-100kmj dalam 1,9 detik, 0-200mpj (10,9 detik). Topspeed- nya ditaksir sampe 420kmj! Bahkan buat standar sekarang performa macem gitu nggak bisa ditandingi WEC, IndyCar, MotoGP, bahkan F1 sekalipun. Dikendarai Mark Donohue di balapan Bisa ditebak apa yg terjadi kemudian begitu Por...

Pebalap MotoGP yang Pernah Sukses Besar Di Usia Muda

Ketemu lagi sama Batheki di entri yang baru ini. Kita cari tau siapa aja pebalap MotoGP yang raih kesuksesan besar di usia 20 taun. Ini diitung juga dari jaman GP125cc dan GP250cc. Manuel Poggiali Pebalap asal San Marino yang kini udah berusia 33 taun mulai ikut seri balap motor dunia di taun 1999 dengan motor aprilia. Dua taun kemudian, di umur 18 taun, dia berhasil jadi juara dunia GP125cc bersama tim Gilera. Taun 2003 Manuel naik ke kelas GP250cc, direkrut tim aprilia. Penampilannya luar biasa; langsung bawa pulang gelar Juara Dunia GP250cc di musim pertamanya. Sebelumnya ada Tetsuya Harada yang jadi Juara Dunia di kesempatan pertamanya di taun 1993. juara musim 2003 Sayangnya cuma sampe situ aja kemampuan primanya keluar. Taun 2004 dia cuma 3x naik podium, bahkan sempet turun kelas ke GP125cc di taun 2005. Doi pernah banting stang jadi pemain futsal dan masuk timnas San Marino di 2011. Manuel akhirnya balik lagi ke dunia balap di taun 2013-14, ikut ajang...

TRAGEDI IMOLA 1994

poster GP Imola 1994 Jumat, 29 April 1994 Autodromo Enzo e Dino Ferrari (Imola) Imola, Emilia-Romagna, Italia Pebalap bernomor start 14 itu melaju kencang dengan mobil Jordan-Hart-nya. Memasuki tikungan Variante Bassa dia terlalu cepat dan saat menginjak kerb, mobilnya terbang! Mobil Jordan itu terhempas ke tembok ban dan hancur. Beberapa kali mobil itu terguling-guling, sedangkan pebalapnya masih ada di dalamnya. Mobil naas itu berhenti, mendarat terbalik dan pebalapnya masih terjebak di dalamnya. Para petugas medis bergegas menyelamatkan pebalap no. 14 itu dan tak lama ia dibawa ke klinik sirkuit. Kemudian helikopter datang. Sang pebalap dirujuk ke rumah sakit Maggiore di Bologna lewat jalur udara. Itu kejadian yang menimpa Rubens Barrichello, pebalap Brasil yang lolos dari maut di Jumat pada sesi kualifikasi GP San Marino 1994. Rubinho, panggian akrabnya, menderita patah tulang hidung dan lengannya digips. Dia merasa beruntung masih bisa hidup setelah kecelakaan ...