Langsung ke konten utama

Kenalin Nih... Para pebalap cewe (bagian 4)

Haloo semua!! ketemu lagi ama batheki di Balaptekhi dan sekarang Batheki mau ngasih tau info tentang para pembalap cewek di dunia. Sekarang udah masuk sekuel ke-4 dari seri Pebalap Cewe dan inilah dia para pebalap cewe nya.......


Chelsea Angelo
kau mengingatkanku pada Ellie Goulding ... hehehe

Cewek asal Victoria, Australia ini masih berusia 18 taun dan berlaga di ajang Formula 3 Australia.  Pas masih kecil doi sempet jajal ajang karting dan motokros. Taun 2012 dia terjun ke ajang balap Formula Ford. Taun selanjutnya dia turun semusim penuh di kompetisi Victorian Formula Ford dan juga ikut beberapa balapan di kejurnas Australia. Dia ikut program 'young guns' dari tim Evans Motorsport yang jadi timnya pas balapan.

haiii Chelsea ......

Chelsea pernah catat lap tercepat (fastest lap) di sirkuit Phillip Island dan menang untuk pertama kalinya di sirkuit Sandown pas taun 2013.
kejar dia dulu baru ajak kenalan hehehe

kamu bisa jadi pembalap hebat suatu saat nanti...semangat ya!

Dia bermimpi suatu saat bisa nerusin jejak para seniornya kayak Mark Webber, dan Daniel Ricciardo yang sukses di Formula 1 dan mimpi terbesarnya jadi juara F1. Semangat yaaa Chelsea ........... :)


Beitske Visser
 
kok cantik ya???
Noni Belanda Beitske Visser masuk ajang balap gokart di taun 2007, pas masih 12 taun. Taun 2011 dia masuk peringkat 10 kejuaraan CIK-FIA KZ1 Eropa. Dia lanjutin karir ke ajang ADAC Formel Masters di 2012 sampe 2013. Doi berhasil menang balapan di sirkuit Sachsenring, Jerman di taun 2013 dan di taun selanjutnya sang Noni Belanda jadi satu-satunya cewek yang masuk Red Bull Junior Team, program Red Bull untuk bina para pembalap berbakat buat jadi pembalap top di masa depan.
di dalem kokpit
serius banget sih .....

Untuk musim 2014, meisje kelahiran taun 1995 ini ikut seri Formula Renault 3,5 dan GP3 (cuma 2 balapan). Dengan bakatnya yg luar biasa nggak salah Red Bull ngegaet dia (ada yg cemburu nih, hehehe...) buat ikut programnya. Ayoo Noni Beitske!!

Katherine Legge

Katherine Legge termasuk pebalap yang udah berpengalaman. Banyak kejuaraan pernah diikutin Mbak Kate dari Formula Renault, F3, A1GP, DTM, ChampCar, Indy, dan Formula E alias Formula Elektrik.

foto jadul saat tes F1

Taun 2005 dia sempet ikut tes pasca-musim ama tim F1 medioker Minardi. Di taun yang sama dia tes juga mobil A1GP tim Inggris dan jadi perempuan yang pertama jajal mobil A1GP. Mbak Kate kemudian cari peruntungan di ajang DTM di kurun waktu 2008-10 trus dia pake mobil Audi A4 DTM. Hasilnya kurang bagus selama 3 musim di ajang itu. Dan langsung saja balik ke Amrik buat ikut IndyCar setelah sebelumnya balap di AS di seri ChampCar.

pas balap IndyCar (2012-13)

Pembalap yg sekarang berumur 34 taun ini bahkan pernah turun di balapan paling bergengsi dan bersejarah, Indianapolis 500. Mbak Kate ikut serta di taun 2012 dan 2013 tapi belum bisa masuk 20 besar.
dan ini pas di Formula E
Formula E jadi ajang selanjutnya buat pembalap asal Inggris ini. Dia cuma ikut di 2 seri aja bareng tim Aguri (2 balapan awal, Beijing & Putrajaya)


Sumber : wikipedia, kartcom.com, chelseaangelo.com.au, lemagsportauto.com, motorauthority.com, motorsport.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MOBIL BALAP TERHEBAT SEPANJANG MASA: Bagian 1

Porsche 917/30 “Can-Am Killer”   Ini mobil yang paling ‘gokil’ ceritanya. Banyak ahli dan pengamat dunia balap bilang mobil racikan Porsche-Audi ini sebagai mobil paling hebat yg pernah ada dalam sejarah balapan dunia. Anggapan ini nggak ada bohongnya sama sekali. Di taun 1972 Porsche ikut ajang balap Can-Am Series karena taun sebelumnya udah ada perubahan regulasi di Le Mans. Porsche 917 yang begitu hebat akhirnya dipertarungkan di ajang Can-Am. Performa mobil ini sangat gila; mesin twin-turbo 12 silindernya bisa sampe 1580 dk! Angka itu di capai di sesi kualifikasi aja karena di sesi balapan para mekanik nurunin tenanganya sampe 1100 dk. Akselerasinya juga secepat kilat; 0-100kmj dalam 1,9 detik, 0-200mpj (10,9 detik). Topspeed- nya ditaksir sampe 420kmj! Bahkan buat standar sekarang performa macem gitu nggak bisa ditandingi WEC, IndyCar, MotoGP, bahkan F1 sekalipun. Dikendarai Mark Donohue di balapan Bisa ditebak apa yg terjadi kemudian begitu Por...

Pebalap MotoGP yang Pernah Sukses Besar Di Usia Muda

Ketemu lagi sama Batheki di entri yang baru ini. Kita cari tau siapa aja pebalap MotoGP yang raih kesuksesan besar di usia 20 taun. Ini diitung juga dari jaman GP125cc dan GP250cc. Manuel Poggiali Pebalap asal San Marino yang kini udah berusia 33 taun mulai ikut seri balap motor dunia di taun 1999 dengan motor aprilia. Dua taun kemudian, di umur 18 taun, dia berhasil jadi juara dunia GP125cc bersama tim Gilera. Taun 2003 Manuel naik ke kelas GP250cc, direkrut tim aprilia. Penampilannya luar biasa; langsung bawa pulang gelar Juara Dunia GP250cc di musim pertamanya. Sebelumnya ada Tetsuya Harada yang jadi Juara Dunia di kesempatan pertamanya di taun 1993. juara musim 2003 Sayangnya cuma sampe situ aja kemampuan primanya keluar. Taun 2004 dia cuma 3x naik podium, bahkan sempet turun kelas ke GP125cc di taun 2005. Doi pernah banting stang jadi pemain futsal dan masuk timnas San Marino di 2011. Manuel akhirnya balik lagi ke dunia balap di taun 2013-14, ikut ajang...

TRAGEDI IMOLA 1994

poster GP Imola 1994 Jumat, 29 April 1994 Autodromo Enzo e Dino Ferrari (Imola) Imola, Emilia-Romagna, Italia Pebalap bernomor start 14 itu melaju kencang dengan mobil Jordan-Hart-nya. Memasuki tikungan Variante Bassa dia terlalu cepat dan saat menginjak kerb, mobilnya terbang! Mobil Jordan itu terhempas ke tembok ban dan hancur. Beberapa kali mobil itu terguling-guling, sedangkan pebalapnya masih ada di dalamnya. Mobil naas itu berhenti, mendarat terbalik dan pebalapnya masih terjebak di dalamnya. Para petugas medis bergegas menyelamatkan pebalap no. 14 itu dan tak lama ia dibawa ke klinik sirkuit. Kemudian helikopter datang. Sang pebalap dirujuk ke rumah sakit Maggiore di Bologna lewat jalur udara. Itu kejadian yang menimpa Rubens Barrichello, pebalap Brasil yang lolos dari maut di Jumat pada sesi kualifikasi GP San Marino 1994. Rubinho, panggian akrabnya, menderita patah tulang hidung dan lengannya digips. Dia merasa beruntung masih bisa hidup setelah kecelakaan ...