Langsung ke konten utama

Kenalin Nih... Para pebalap cewe (bagian 4)

Haloo semua!! ketemu lagi ama batheki di Balaptekhi dan sekarang Batheki mau ngasih tau info tentang para pembalap cewek di dunia. Sekarang udah masuk sekuel ke-4 dari seri Pebalap Cewe dan inilah dia para pebalap cewe nya.......


Chelsea Angelo
kau mengingatkanku pada Ellie Goulding ... hehehe

Cewek asal Victoria, Australia ini masih berusia 18 taun dan berlaga di ajang Formula 3 Australia.  Pas masih kecil doi sempet jajal ajang karting dan motokros. Taun 2012 dia terjun ke ajang balap Formula Ford. Taun selanjutnya dia turun semusim penuh di kompetisi Victorian Formula Ford dan juga ikut beberapa balapan di kejurnas Australia. Dia ikut program 'young guns' dari tim Evans Motorsport yang jadi timnya pas balapan.

haiii Chelsea ......

Chelsea pernah catat lap tercepat (fastest lap) di sirkuit Phillip Island dan menang untuk pertama kalinya di sirkuit Sandown pas taun 2013.
kejar dia dulu baru ajak kenalan hehehe

kamu bisa jadi pembalap hebat suatu saat nanti...semangat ya!

Dia bermimpi suatu saat bisa nerusin jejak para seniornya kayak Mark Webber, dan Daniel Ricciardo yang sukses di Formula 1 dan mimpi terbesarnya jadi juara F1. Semangat yaaa Chelsea ........... :)


Beitske Visser
 
kok cantik ya???
Noni Belanda Beitske Visser masuk ajang balap gokart di taun 2007, pas masih 12 taun. Taun 2011 dia masuk peringkat 10 kejuaraan CIK-FIA KZ1 Eropa. Dia lanjutin karir ke ajang ADAC Formel Masters di 2012 sampe 2013. Doi berhasil menang balapan di sirkuit Sachsenring, Jerman di taun 2013 dan di taun selanjutnya sang Noni Belanda jadi satu-satunya cewek yang masuk Red Bull Junior Team, program Red Bull untuk bina para pembalap berbakat buat jadi pembalap top di masa depan.
di dalem kokpit
serius banget sih .....

Untuk musim 2014, meisje kelahiran taun 1995 ini ikut seri Formula Renault 3,5 dan GP3 (cuma 2 balapan). Dengan bakatnya yg luar biasa nggak salah Red Bull ngegaet dia (ada yg cemburu nih, hehehe...) buat ikut programnya. Ayoo Noni Beitske!!

Katherine Legge

Katherine Legge termasuk pebalap yang udah berpengalaman. Banyak kejuaraan pernah diikutin Mbak Kate dari Formula Renault, F3, A1GP, DTM, ChampCar, Indy, dan Formula E alias Formula Elektrik.

foto jadul saat tes F1

Taun 2005 dia sempet ikut tes pasca-musim ama tim F1 medioker Minardi. Di taun yang sama dia tes juga mobil A1GP tim Inggris dan jadi perempuan yang pertama jajal mobil A1GP. Mbak Kate kemudian cari peruntungan di ajang DTM di kurun waktu 2008-10 trus dia pake mobil Audi A4 DTM. Hasilnya kurang bagus selama 3 musim di ajang itu. Dan langsung saja balik ke Amrik buat ikut IndyCar setelah sebelumnya balap di AS di seri ChampCar.

pas balap IndyCar (2012-13)

Pembalap yg sekarang berumur 34 taun ini bahkan pernah turun di balapan paling bergengsi dan bersejarah, Indianapolis 500. Mbak Kate ikut serta di taun 2012 dan 2013 tapi belum bisa masuk 20 besar.
dan ini pas di Formula E
Formula E jadi ajang selanjutnya buat pembalap asal Inggris ini. Dia cuma ikut di 2 seri aja bareng tim Aguri (2 balapan awal, Beijing & Putrajaya)


Sumber : wikipedia, kartcom.com, chelseaangelo.com.au, lemagsportauto.com, motorauthority.com, motorsport.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jenjang Karir Pebalap Mobil / Cara Menjadi Pebalap F1

Langsung aja kita bahas gimana jenjang karir pebalap mobil dan tahapan-tahapan yang harus dilewati. Secara garis besar ada 6 tingkatan tangga kejuaraan di ajang balap mobil, dari yang terendah (karting) sampe yang tertinggi (Formula 1). Rinciannya : karting, Formula 4, Formula 3, Formula 2, dan Formula 1 (F1).   inforgrafis biaya balap menuju F1 Untuk bisa masuk F1, seorang pebalap harus punya Superlicence yang dikeluarin FIA (Federation Internationale d’Automobile, atau Federasi Otomotif Intermasional). Itu bisa diraih pebalap yang berhasil ngumpulin 40 poin Superlicence dalam karirnya. Selanjutnya gua bakal jelasin cara-cara ngumpulin poinnya. 1. Karting    Hampir semua pebalap mobil mulai belajar balap dari usia dini, misal 4-6 taun. Pastinya mereka nggak langsung dilatih kayak anak yang udah gede, tapi lebih dulu belajar pake mobil kart khusus anak. Tahap pengenalan sama belajar ini bisa makan waktu cukup lama sebelum seorang anak bisa ikut ajang balap ...

Pebalap MotoGP yang Pernah Sukses Besar Di Usia Muda

Ketemu lagi sama Batheki di entri yang baru ini. Kita cari tau siapa aja pebalap MotoGP yang raih kesuksesan besar di usia 20 taun. Ini diitung juga dari jaman GP125cc dan GP250cc. Manuel Poggiali Pebalap asal San Marino yang kini udah berusia 33 taun mulai ikut seri balap motor dunia di taun 1999 dengan motor aprilia. Dua taun kemudian, di umur 18 taun, dia berhasil jadi juara dunia GP125cc bersama tim Gilera. Taun 2003 Manuel naik ke kelas GP250cc, direkrut tim aprilia. Penampilannya luar biasa; langsung bawa pulang gelar Juara Dunia GP250cc di musim pertamanya. Sebelumnya ada Tetsuya Harada yang jadi Juara Dunia di kesempatan pertamanya di taun 1993. juara musim 2003 Sayangnya cuma sampe situ aja kemampuan primanya keluar. Taun 2004 dia cuma 3x naik podium, bahkan sempet turun kelas ke GP125cc di taun 2005. Doi pernah banting stang jadi pemain futsal dan masuk timnas San Marino di 2011. Manuel akhirnya balik lagi ke dunia balap di taun 2013-14, ikut ajang...

Ketatnya MotoGP 2016

Baru setengah jalan musim 2016 ajang MotoGP kita para penontonnya udah disuguhin aksi-aksi yang luar biasa. Persaingan dari jajaran depan tengah sama belakang sekarang udah merata. Para pebalap saling mengalahkan, yang dari depan bisa ke belakang, yang tengah bisa ganggu yang di depan dan yang jurkun bisa nyodok ke tengah bahkan sampe menang!    Marc Marquez calon juara dunia 2016 7 balapan pertama emang didominasi tiga pebalap top saat ini; Jorge Lorenzo, Marc Marquez dan Valentino Rossi. Masing-masing dari mereka udah ngerasain enaknya jadi juara dan gedeknya sial di kandang sendiri. Mereka saling mengalahkan di setiap balapannya. Kalo disebut kemenangan yang sensasional ya GP Mugello pas Jorge Lorenzo menang dengan jarak cuma sejengkal (dalam arti sebenernya) dan di GP Jerez saat Rossi terus di depan dari awal lomba.   Andrea Dovizioso Tim Ducati punya potensi besar lewat motor GP16 mereka. Aerodinamikanya kuat, trus motornya cepet. Sayangnya...