Langsung ke konten utama

Kenalin Nih... Para pebalap cewe (bagian 4)

Haloo semua!! ketemu lagi ama batheki di Balaptekhi dan sekarang Batheki mau ngasih tau info tentang para pembalap cewek di dunia. Sekarang udah masuk sekuel ke-4 dari seri Pebalap Cewe dan inilah dia para pebalap cewe nya.......


Chelsea Angelo
kau mengingatkanku pada Ellie Goulding ... hehehe

Cewek asal Victoria, Australia ini masih berusia 18 taun dan berlaga di ajang Formula 3 Australia.  Pas masih kecil doi sempet jajal ajang karting dan motokros. Taun 2012 dia terjun ke ajang balap Formula Ford. Taun selanjutnya dia turun semusim penuh di kompetisi Victorian Formula Ford dan juga ikut beberapa balapan di kejurnas Australia. Dia ikut program 'young guns' dari tim Evans Motorsport yang jadi timnya pas balapan.

haiii Chelsea ......

Chelsea pernah catat lap tercepat (fastest lap) di sirkuit Phillip Island dan menang untuk pertama kalinya di sirkuit Sandown pas taun 2013.
kejar dia dulu baru ajak kenalan hehehe

kamu bisa jadi pembalap hebat suatu saat nanti...semangat ya!

Dia bermimpi suatu saat bisa nerusin jejak para seniornya kayak Mark Webber, dan Daniel Ricciardo yang sukses di Formula 1 dan mimpi terbesarnya jadi juara F1. Semangat yaaa Chelsea ........... :)


Beitske Visser
 
kok cantik ya???
Noni Belanda Beitske Visser masuk ajang balap gokart di taun 2007, pas masih 12 taun. Taun 2011 dia masuk peringkat 10 kejuaraan CIK-FIA KZ1 Eropa. Dia lanjutin karir ke ajang ADAC Formel Masters di 2012 sampe 2013. Doi berhasil menang balapan di sirkuit Sachsenring, Jerman di taun 2013 dan di taun selanjutnya sang Noni Belanda jadi satu-satunya cewek yang masuk Red Bull Junior Team, program Red Bull untuk bina para pembalap berbakat buat jadi pembalap top di masa depan.
di dalem kokpit
serius banget sih .....

Untuk musim 2014, meisje kelahiran taun 1995 ini ikut seri Formula Renault 3,5 dan GP3 (cuma 2 balapan). Dengan bakatnya yg luar biasa nggak salah Red Bull ngegaet dia (ada yg cemburu nih, hehehe...) buat ikut programnya. Ayoo Noni Beitske!!

Katherine Legge

Katherine Legge termasuk pebalap yang udah berpengalaman. Banyak kejuaraan pernah diikutin Mbak Kate dari Formula Renault, F3, A1GP, DTM, ChampCar, Indy, dan Formula E alias Formula Elektrik.

foto jadul saat tes F1

Taun 2005 dia sempet ikut tes pasca-musim ama tim F1 medioker Minardi. Di taun yang sama dia tes juga mobil A1GP tim Inggris dan jadi perempuan yang pertama jajal mobil A1GP. Mbak Kate kemudian cari peruntungan di ajang DTM di kurun waktu 2008-10 trus dia pake mobil Audi A4 DTM. Hasilnya kurang bagus selama 3 musim di ajang itu. Dan langsung saja balik ke Amrik buat ikut IndyCar setelah sebelumnya balap di AS di seri ChampCar.

pas balap IndyCar (2012-13)

Pembalap yg sekarang berumur 34 taun ini bahkan pernah turun di balapan paling bergengsi dan bersejarah, Indianapolis 500. Mbak Kate ikut serta di taun 2012 dan 2013 tapi belum bisa masuk 20 besar.
dan ini pas di Formula E
Formula E jadi ajang selanjutnya buat pembalap asal Inggris ini. Dia cuma ikut di 2 seri aja bareng tim Aguri (2 balapan awal, Beijing & Putrajaya)


Sumber : wikipedia, kartcom.com, chelseaangelo.com.au, lemagsportauto.com, motorauthority.com, motorsport.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jenjang Karir Pebalap Mobil / Cara Menjadi Pebalap F1

Langsung aja kita bahas gimana jenjang karir pebalap mobil dan tahapan-tahapan yang harus dilewati. Secara garis besar ada 6 tingkatan tangga kejuaraan di ajang balap mobil, dari yang terendah (karting) sampe yang tertinggi (Formula 1). Rinciannya : karting, Formula 4, Formula 3, Formula 2, dan Formula 1 (F1).   inforgrafis biaya balap menuju F1 Untuk bisa masuk F1, seorang pebalap harus punya Superlicence yang dikeluarin FIA (Federation Internationale d’Automobile, atau Federasi Otomotif Intermasional). Itu bisa diraih pebalap yang berhasil ngumpulin 40 poin Superlicence dalam karirnya. Selanjutnya gua bakal jelasin cara-cara ngumpulin poinnya. 1. Karting    Hampir semua pebalap mobil mulai belajar balap dari usia dini, misal 4-6 taun. Pastinya mereka nggak langsung dilatih kayak anak yang udah gede, tapi lebih dulu belajar pake mobil kart khusus anak. Tahap pengenalan sama belajar ini bisa makan waktu cukup lama sebelum seorang anak bisa ikut ajang balap ...

MOBIL BALAP TERHEBAT SEPANJANG MASA : Bagian 2

Buat bagian 2 ini, Batheki mau kasih khusus seartikel tentang mobil-mobil terhebat yang pernah ada di F1. Bagian 1-nya ada di sini . Lotus 25 (1962-67) Pembuka sajian mobil-mobil balap terhebat di dunia ini datang dari dekade 1960an. Waktu itu mobil-mobil yang ada di F1 sama sekali belum kena sentuhan elektronik, masih mekanis semua sistem kerjanya. Dekade 1960an didominasi tim asal Inggris, Lotus. Pebalap terhebat mereka, Jim Clark raih 3x juara dunia. Gelar taun 1963 dan 1965 diraih dengan mobil Lotus 25. Lotus 25 sendiri adalah penyempurnaan dari varian 24. Mesin yang dipake mobil bersasis monokok aluminium ini yaitu Coventry Climax FWMV 1500cc V8 N/A. Tenaga maksimal mobil ini cuma 195hp tapi bobotnya ringan banget (450kg). 25 dirancang langsung sama sang pendiri merek dan tim Lotus, Colin Chapman.  Pertama kali mobil ini diturunin di ajang F1 adalah taun 1962. Mobil yang dipake Jim Clark ini nganterin dia menangin 14 GP di rentang waktu 1962-65. Jim bahk...

Mobil Hantu di Suzuka

Peta sirkuit Suzuka. Jaman dulu Casion Triangle belum jd chicane dan 130Rnya lebih panjan g Mobil hantu di Suzuka Pada 4 Mei 1963, balapan Grand Prix Jepang digelar di sirkuit Suzuka, yang waktu itu masih baru. Balapan ini juga jadi Grand Prix pertama setelah jaman Perang Dunia 2. Banyak orang pengen nonton aksi para pebalap di balapan ini. Diantara para pebalap yang paling dijagoin menang adalah Masao Asano, yang pake mobil Austin-Healey 3000 warna putih. Masao ikut balapan dengan nomor start 42. Di Jepang sendiri nomer itu kalo dibaca kebalik artinya shi ni yang kurang lebih bisa diartiin “kematian”. Masao nggak peduli dengan sebutan itu, dia cuma anggap kebetulan aja. Di awal-awal lomba Masao unggul dari para pesaing, tapi, pas dia masuk tikungan 130R yang termasuk tikungan cepet mobilnya melintir, ngehajar tembok pembatas dan masuk jurang. Masao sendiri sampe kelempar dari mobilnya dan meninggal pas regu penyelamat dateng. Gara-gara kecelakaan ...