Langsung ke konten utama

Ekslusifnya Ferrari Corse Clienti, dan Ferrari XX



Halo para penggemar balapan, kemana aja nih? Batheki kembali lg dengan kiriman baru yang informatif buat para penggemar dunia balap di mana aja. Batheki mau bagi2 info tentang Program Ferrari Corse Clienti yg eksklusif buat para pecinta Ferrari diseluruh dunia. Sebelumnya, apa sih program itu??


Program Ferrari Corse Clienti (Klien Balapan dalam bahasa Italia) itu adalah program eksklusif dari Ferrari buat para pengguna Ferrari supaya bisa rasain atmosfir jadi pembalap Ferrari sekaligus ngerasain pengalaman membalap yang sedekat mungkin dengan balap F1 atau bahkan membalap langsung pake mobil F1 Ferrari. 

Program ini dibagi 2 seksi: F1 Clienti dan Program XX. Program F1 Clienti menawarkan pengalaman membalap mobil F1 Ferrari secara langsung di trek. Mobil-mobil F1 yang dipake di sini adalah mobil-mobil F1 milik tim Kuda Jingkrak yang bisa dibeli dari bermacam-macam tahun, dari 1970 sampe sekarang. Begitu sebuah mobil selesai dipake dalam 1 musim, mobil itu bakal masuk markas Ferrari di Fiorano untuk dirawat trus nantinya dijual umum dgn harga yg luaaaaaaaarrrrrrr biasa tingginya, tapi ganjarannya dapat akses langsung ke semua fasilitas yang Ferrari punya. Semua yang dibutuhin; pakaian balap, mekanik, teknologi, perawatan mobil dan transportasi sepenuhnya disediain Ferrari Corse Clienti. Hebat kan?


mobil-mobil F1 Ferrari berjejer

Tentu aja, mobil-mobil F1 itu nggak akan boleh dipake di jalan raya dan setelah dipake mobil-mobil itu disimpen di markas Ferrari di Fiorano. Mobil-mobil itu bisa dipake 10x per tahun dalam program yang diadain Ferrari. Seorang pemilik mobil F1 di program ini bisa bawa mobilnya sekaligus para mekaniknya ke sirkuit mana aja di dunia yang tentunya dikenai biaya tambahan yang super wow. Para pemilik biasanya gak mau identitasnya diketahui publik karena alasan tertentu.
 
bukan mimpi lagi bisa ada di kokpit ini ...
Buat Program XX Ferrari, secara umum hampir sama kayak F1 Clienti. Hal yang ngebedain di sini adalah mobilnya. Ferrari luncurin program ini di taun 2005 dgn bangun 30 mobil Ferrari FXX yang berbasis Ferrari Enzo. Mobil-mobil ini cuma bisa dipake dalam balapan doang, bukan untuk di jalan raya. Kalo Enzo biasa aja tenaganya bisa sampe 700an HP, FXX bahkan nembus 1000HP dgn modifikasi tercanggih yg Ferrari bangun secara total. Dari 2005 udah ada beberapa tipe mobil yang diluncurin, misalnya Ferrari FXX, FXX Evoluzione, 599XX (berbasisi Ferrari 599 GTO) dan yang terbaru, FXX-K (berbasis LaFerrari) yang dirilis taun 2014.

Ferrari FXX Evoluzione

Untuk punya mobil-mobil ini, uang segunung pun gak cukup. Pertama-tama akan ada sesi tanya jawab dgn Ferrari motivasi untuk ikut program ini apa sebenernya. Kalo seorang calon pembeli cuma pengen punya mobilnya tp ga pengen balap permohonannya langsung ditolak. Begitu berhasil seorang calon pembeli harus uji dulu kemampuan balapnya di sirkuit Fiorano milik Ferrari. Jadi bahkan orang terkaya di dunia ataw paling berkuasa pun belum tentu bisa diterima di program ini. 

Ferrari 599XX lagi dibalapin

Ini daftar harga mobil-mobil di program XX: Ferrari FXX seharga 3 juta dolar AS dan tambahan lagi kalo pengen masuk tingkatan FXX Evoluzione yang super spesial. Ferrari 599XX dapet dibeli dgn uang 1,5 juat dolar AS dan FXX-K sendiri yg tenanganya sampe 1035HP harganya dimulai dari 2,5 juta punds dan itu goookkkiiilll bgt !!!

Ferrari 599XX yang lagi dipersiapin
Ferrari FXX-K

Para pemilik mobil di program XX bisa pake fasilitas yang Ferrari punya dan bisa modifikasi mobilnya menuju performa puncak tanpa harus ikut aturan apapun di dunia balap. Kamu bisa bayangin para pemilik mobil XX dapet akses ke semua fasilitas canggih di Ferrari. Kalo pemiliknya mau, mobil bisa dibawa keluar dari markas Ferrari ke sirkuit manapun di dunia dgn biaya ekstra yang udah termasuk transportasi, peralatan, mekanik, dll. Para instruktur yang ada di program ini juga siap bantu pemiliknya dgn semua pengalamannya di dunia otomotif buat cari setting yang paling bagus, cara balap yang benar, dan pengelolaan mobilnya. 
 
Ferrari Mondiali Final di Abu Dhabi, 2 Desember 2014.
Program Corse Clienti bikinan Ferrari ini bukan cuma mainan super mahal buat para milyarder terpilih tapi ini juga jadi pencapaian tersendiri buat Ferrari yang bisa adain lomba sendiri dengan teknologi termutakhir yang bebas diakses para pesertanya. Ini bukan ajang biasa dan cuma orang-orang tertentu yang layak ada di program ini sekaligus buktiin kalo mereka ada dalam level atau tingkatan tersendiri dalam dunia balap dan dinamika teknologi mobil balap.

Corseclienti.ferrari.com, egarage.com, gtspirit.com, sub5zero.com


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jenjang Karir Pebalap Mobil / Cara Menjadi Pebalap F1

Langsung aja kita bahas gimana jenjang karir pebalap mobil dan tahapan-tahapan yang harus dilewati. Secara garis besar ada 6 tingkatan tangga kejuaraan di ajang balap mobil, dari yang terendah (karting) sampe yang tertinggi (Formula 1). Rinciannya : karting, Formula 4, Formula 3, Formula 2, dan Formula 1 (F1).   inforgrafis biaya balap menuju F1 Untuk bisa masuk F1, seorang pebalap harus punya Superlicence yang dikeluarin FIA (Federation Internationale d’Automobile, atau Federasi Otomotif Intermasional). Itu bisa diraih pebalap yang berhasil ngumpulin 40 poin Superlicence dalam karirnya. Selanjutnya gua bakal jelasin cara-cara ngumpulin poinnya. 1. Karting    Hampir semua pebalap mobil mulai belajar balap dari usia dini, misal 4-6 taun. Pastinya mereka nggak langsung dilatih kayak anak yang udah gede, tapi lebih dulu belajar pake mobil kart khusus anak. Tahap pengenalan sama belajar ini bisa makan waktu cukup lama sebelum seorang anak bisa ikut ajang balap ...

Para Pebalap Muda Berbakat Calon Juara (bagian 4)

Langsung aja yaaaaa.... Lando Norris Cowok kelahiran 13 November 1999 ini diyakini sebagai calon penerus Lewis Hamilton atau Jenson Button, atau harapan masa depan Inggris di dunia balap mobil. Karir balapan single seater-nya dimulai di taun 2014 di ajang Ginetta F4. Taun selanjutnya Lando ikut ajang F4 di tiga negara, Inggris, Itali dan di Eropa. Doi jadi juara MSA Formula, yang sekarang lebih dikenal sebagai F4 Inggris. Taun 2016 jadi taun tersuksesnya sejauh ini di dunia balap. Cowok asal Bristol, Inggris ini juara 3 ajang; MRF Challenge musim 2015/16, Eurocup Formula Renault 2,0, dan Formula Renault 2,0 NEC. Pencapaian hebatnya ini diganjar dua penghargaan sekaligus, gelar Mclaren Autosport BRDC, dan Autosport British Club Driver of The Year 2016.  Bakat luar biasa Lando sampe ke telinga Mclaren F1, yang rekrut dia jadi anggota pembalap tes dan masuk program pengembangan pebalap mudanya. Di ajang F3 Eropa taun ini dia tampil konsisten dan sering menang hingga akh...

Ketatnya MotoGP 2016

Baru setengah jalan musim 2016 ajang MotoGP kita para penontonnya udah disuguhin aksi-aksi yang luar biasa. Persaingan dari jajaran depan tengah sama belakang sekarang udah merata. Para pebalap saling mengalahkan, yang dari depan bisa ke belakang, yang tengah bisa ganggu yang di depan dan yang jurkun bisa nyodok ke tengah bahkan sampe menang!    Marc Marquez calon juara dunia 2016 7 balapan pertama emang didominasi tiga pebalap top saat ini; Jorge Lorenzo, Marc Marquez dan Valentino Rossi. Masing-masing dari mereka udah ngerasain enaknya jadi juara dan gedeknya sial di kandang sendiri. Mereka saling mengalahkan di setiap balapannya. Kalo disebut kemenangan yang sensasional ya GP Mugello pas Jorge Lorenzo menang dengan jarak cuma sejengkal (dalam arti sebenernya) dan di GP Jerez saat Rossi terus di depan dari awal lomba.   Andrea Dovizioso Tim Ducati punya potensi besar lewat motor GP16 mereka. Aerodinamikanya kuat, trus motornya cepet. Sayangnya...