Langsung ke konten utama

Ekslusifnya Ferrari Corse Clienti, dan Ferrari XX



Halo para penggemar balapan, kemana aja nih? Batheki kembali lg dengan kiriman baru yang informatif buat para penggemar dunia balap di mana aja. Batheki mau bagi2 info tentang Program Ferrari Corse Clienti yg eksklusif buat para pecinta Ferrari diseluruh dunia. Sebelumnya, apa sih program itu??


Program Ferrari Corse Clienti (Klien Balapan dalam bahasa Italia) itu adalah program eksklusif dari Ferrari buat para pengguna Ferrari supaya bisa rasain atmosfir jadi pembalap Ferrari sekaligus ngerasain pengalaman membalap yang sedekat mungkin dengan balap F1 atau bahkan membalap langsung pake mobil F1 Ferrari. 

Program ini dibagi 2 seksi: F1 Clienti dan Program XX. Program F1 Clienti menawarkan pengalaman membalap mobil F1 Ferrari secara langsung di trek. Mobil-mobil F1 yang dipake di sini adalah mobil-mobil F1 milik tim Kuda Jingkrak yang bisa dibeli dari bermacam-macam tahun, dari 1970 sampe sekarang. Begitu sebuah mobil selesai dipake dalam 1 musim, mobil itu bakal masuk markas Ferrari di Fiorano untuk dirawat trus nantinya dijual umum dgn harga yg luaaaaaaaarrrrrrr biasa tingginya, tapi ganjarannya dapat akses langsung ke semua fasilitas yang Ferrari punya. Semua yang dibutuhin; pakaian balap, mekanik, teknologi, perawatan mobil dan transportasi sepenuhnya disediain Ferrari Corse Clienti. Hebat kan?


mobil-mobil F1 Ferrari berjejer

Tentu aja, mobil-mobil F1 itu nggak akan boleh dipake di jalan raya dan setelah dipake mobil-mobil itu disimpen di markas Ferrari di Fiorano. Mobil-mobil itu bisa dipake 10x per tahun dalam program yang diadain Ferrari. Seorang pemilik mobil F1 di program ini bisa bawa mobilnya sekaligus para mekaniknya ke sirkuit mana aja di dunia yang tentunya dikenai biaya tambahan yang super wow. Para pemilik biasanya gak mau identitasnya diketahui publik karena alasan tertentu.
 
bukan mimpi lagi bisa ada di kokpit ini ...
Buat Program XX Ferrari, secara umum hampir sama kayak F1 Clienti. Hal yang ngebedain di sini adalah mobilnya. Ferrari luncurin program ini di taun 2005 dgn bangun 30 mobil Ferrari FXX yang berbasis Ferrari Enzo. Mobil-mobil ini cuma bisa dipake dalam balapan doang, bukan untuk di jalan raya. Kalo Enzo biasa aja tenaganya bisa sampe 700an HP, FXX bahkan nembus 1000HP dgn modifikasi tercanggih yg Ferrari bangun secara total. Dari 2005 udah ada beberapa tipe mobil yang diluncurin, misalnya Ferrari FXX, FXX Evoluzione, 599XX (berbasisi Ferrari 599 GTO) dan yang terbaru, FXX-K (berbasis LaFerrari) yang dirilis taun 2014.

Ferrari FXX Evoluzione

Untuk punya mobil-mobil ini, uang segunung pun gak cukup. Pertama-tama akan ada sesi tanya jawab dgn Ferrari motivasi untuk ikut program ini apa sebenernya. Kalo seorang calon pembeli cuma pengen punya mobilnya tp ga pengen balap permohonannya langsung ditolak. Begitu berhasil seorang calon pembeli harus uji dulu kemampuan balapnya di sirkuit Fiorano milik Ferrari. Jadi bahkan orang terkaya di dunia ataw paling berkuasa pun belum tentu bisa diterima di program ini. 

Ferrari 599XX lagi dibalapin

Ini daftar harga mobil-mobil di program XX: Ferrari FXX seharga 3 juta dolar AS dan tambahan lagi kalo pengen masuk tingkatan FXX Evoluzione yang super spesial. Ferrari 599XX dapet dibeli dgn uang 1,5 juat dolar AS dan FXX-K sendiri yg tenanganya sampe 1035HP harganya dimulai dari 2,5 juta punds dan itu goookkkiiilll bgt !!!

Ferrari 599XX yang lagi dipersiapin
Ferrari FXX-K

Para pemilik mobil di program XX bisa pake fasilitas yang Ferrari punya dan bisa modifikasi mobilnya menuju performa puncak tanpa harus ikut aturan apapun di dunia balap. Kamu bisa bayangin para pemilik mobil XX dapet akses ke semua fasilitas canggih di Ferrari. Kalo pemiliknya mau, mobil bisa dibawa keluar dari markas Ferrari ke sirkuit manapun di dunia dgn biaya ekstra yang udah termasuk transportasi, peralatan, mekanik, dll. Para instruktur yang ada di program ini juga siap bantu pemiliknya dgn semua pengalamannya di dunia otomotif buat cari setting yang paling bagus, cara balap yang benar, dan pengelolaan mobilnya. 
 
Ferrari Mondiali Final di Abu Dhabi, 2 Desember 2014.
Program Corse Clienti bikinan Ferrari ini bukan cuma mainan super mahal buat para milyarder terpilih tapi ini juga jadi pencapaian tersendiri buat Ferrari yang bisa adain lomba sendiri dengan teknologi termutakhir yang bebas diakses para pesertanya. Ini bukan ajang biasa dan cuma orang-orang tertentu yang layak ada di program ini sekaligus buktiin kalo mereka ada dalam level atau tingkatan tersendiri dalam dunia balap dan dinamika teknologi mobil balap.

Corseclienti.ferrari.com, egarage.com, gtspirit.com, sub5zero.com


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jenjang Karir Pebalap Mobil / Cara Menjadi Pebalap F1

Langsung aja kita bahas gimana jenjang karir pebalap mobil dan tahapan-tahapan yang harus dilewati. Secara garis besar ada 6 tingkatan tangga kejuaraan di ajang balap mobil, dari yang terendah (karting) sampe yang tertinggi (Formula 1). Rinciannya : karting, Formula 4, Formula 3, Formula 2, dan Formula 1 (F1).   inforgrafis biaya balap menuju F1 Untuk bisa masuk F1, seorang pebalap harus punya Superlicence yang dikeluarin FIA (Federation Internationale d’Automobile, atau Federasi Otomotif Intermasional). Itu bisa diraih pebalap yang berhasil ngumpulin 40 poin Superlicence dalam karirnya. Selanjutnya gua bakal jelasin cara-cara ngumpulin poinnya. 1. Karting    Hampir semua pebalap mobil mulai belajar balap dari usia dini, misal 4-6 taun. Pastinya mereka nggak langsung dilatih kayak anak yang udah gede, tapi lebih dulu belajar pake mobil kart khusus anak. Tahap pengenalan sama belajar ini bisa makan waktu cukup lama sebelum seorang anak bisa ikut ajang balap ...

Mobil Hantu di Suzuka

Peta sirkuit Suzuka. Jaman dulu Casion Triangle belum jd chicane dan 130Rnya lebih panjan g Mobil hantu di Suzuka Pada 4 Mei 1963, balapan Grand Prix Jepang digelar di sirkuit Suzuka, yang waktu itu masih baru. Balapan ini juga jadi Grand Prix pertama setelah jaman Perang Dunia 2. Banyak orang pengen nonton aksi para pebalap di balapan ini. Diantara para pebalap yang paling dijagoin menang adalah Masao Asano, yang pake mobil Austin-Healey 3000 warna putih. Masao ikut balapan dengan nomor start 42. Di Jepang sendiri nomer itu kalo dibaca kebalik artinya shi ni yang kurang lebih bisa diartiin “kematian”. Masao nggak peduli dengan sebutan itu, dia cuma anggap kebetulan aja. Di awal-awal lomba Masao unggul dari para pesaing, tapi, pas dia masuk tikungan 130R yang termasuk tikungan cepet mobilnya melintir, ngehajar tembok pembatas dan masuk jurang. Masao sendiri sampe kelempar dari mobilnya dan meninggal pas regu penyelamat dateng. Gara-gara kecelakaan ...

MOBIL BALAP TERHEBAT SEPANJANG MASA: Bagian 1

Porsche 917/30 “Can-Am Killer”   Ini mobil yang paling ‘gokil’ ceritanya. Banyak ahli dan pengamat dunia balap bilang mobil racikan Porsche-Audi ini sebagai mobil paling hebat yg pernah ada dalam sejarah balapan dunia. Anggapan ini nggak ada bohongnya sama sekali. Di taun 1972 Porsche ikut ajang balap Can-Am Series karena taun sebelumnya udah ada perubahan regulasi di Le Mans. Porsche 917 yang begitu hebat akhirnya dipertarungkan di ajang Can-Am. Performa mobil ini sangat gila; mesin twin-turbo 12 silindernya bisa sampe 1580 dk! Angka itu di capai di sesi kualifikasi aja karena di sesi balapan para mekanik nurunin tenanganya sampe 1100 dk. Akselerasinya juga secepat kilat; 0-100kmj dalam 1,9 detik, 0-200mpj (10,9 detik). Topspeed- nya ditaksir sampe 420kmj! Bahkan buat standar sekarang performa macem gitu nggak bisa ditandingi WEC, IndyCar, MotoGP, bahkan F1 sekalipun. Dikendarai Mark Donohue di balapan Bisa ditebak apa yg terjadi kemudian begitu Por...